SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima Tingkatkan Minat Baca Siswa Dengan Menerapkan 'LEMBAR Ikal La Karamat'

Mpunda, Kota Bima (Rabu, 23/10/2024) – SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima Tingkatkan Minat Baca Siswa melalui LEMBAR Ikal La Karamat (Literasi Membaca Bersama Insan Kamil Sakola Karawi Mataho). SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu program unggulan Insan Kamil adalah kegiatan literasi membaca bersama yang dilaksanakan setiap hari Rabu pagi. Program ini terbukti efektif dalam meningkatkan minat baca siswa sejak dini.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menumbuhkan kecintaan membaca pada siswa sejak usia dini. Kami yakin bahwa dengan membaca, siswa akan memperoleh banyak pengetahuan dan wawasan," ujar ustadzah Imrah,S.Pd selaku koordinator kegiatan  LEMBAR ini.

Kegiatan membaca bersama ini tidak hanya sekedar membaca buku, tetapi juga melibatkan berbagai aktivitas menarik seperti berdiskusi dan menceritakan kembali isi bacaan. Hal ini membuat siswa lebih antusias dan tidak merasa bosan. Siswa yang yang paling baik tampil saat menceritakan kembali hasil bacaannya, akan mendapatkan apresiasi dari sekolah yaitu voucher belanja gratis di Kantin sekolah. Ini merupakan reward motivasi yang dilakukan sekolah untuk mendukung kegiatan LEMBAR ini. Semoga warga SDIT Insan Kamil menjadi lebih aktiv dalam berliterasi untuk meningkatkan pengetahuan yang lebih baik lagi. 

(Penulis: Ardian,S.Pd)