Kelas 6A (Al-Birruni) SDIT Insan Kamil Ikut Meriahkan Kegiatan Literasi Membaca di Sekolah

Mpunda, Kota Bima (Rabu, 23/10/2024) - Siswa Siswi Kelas 6A (Al-Birruni) SDIT Insan Kamil Ikut meriahkan  Kegiatan  Literasi Membaca di Sekolah. Pada tanggal 23 Oktober 2024, siswa-siswi Kelas 6A (Al-Birruni) di Sekolah Dasar SDIT Insan Kamil Kota Bima setiap hari Rabu selalu mengadakan kegiatan literasi membaca + 20 Menit sebelum masuk kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan literasi di kalangan pelajar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6, serta melibatkan guru-guru sebagai fasilitator.

Selain membaca, siswa juga diajak untuk berdiskusi dan menceritakan kembali  mengenai isi buku yang mereka baca dihadapan teman - temannya. Bagi peserta yang tampil mempresentasikan hasil bacaannya akan mendapatkan Voucher belanja untuk masing-masing fase A,B & C. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan membaca, tetapi juga melatih keterampilan  berkomunikasi dan kerja sama bagi peserta didik. 

Dengan kegiatan literasi seperti ini, diharapkan siswa-siswa mampu  lebih mencintai buku dan menjadikan membaca sebagai rutinitas  sehari-hari.


(Penulis: Jaidinsyah,S.sos.)