Ikal Edufest V Resmi Ditutup

ASI Mbojo, Bima (Sabtu 19 Oktober 2024) - Ikal Edufest V resmi ditutup dalam acara penutupan yang meriah dan berkesan, acara dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Bapak Muhammad Humaidin,M.Pd. beliau hadir sekaligus menutup secara resmi seluruh rangkaian event bergengsi di Kota dan Kabupaten Bima ini.

Momen yang dinantikan oleh para peserta, yaitu pengumuman 10 terbaik dari setiap kategori lomba yang terdiri dari lomba Olimpiade Matematika, Olimpiade PAI, Lomba Tahfidz Juz 30, Lomba Mewarnai, Lomba Story telling Guru dan Siswa, Lomba Pidato Bahasa Arab, Lomba Mendongeng Guru, Lomba Menyanyi Solo dan Lomba Fashion show.

Para pemenang mendapatkan berbagai hadiah menarik seperti Tabungan Haji, Emas, Uang tunai, Merchandise dan lainnya yang disponsori oleh berbagai pihak, di antaranya  BSI, HNI, PLN, Tupperware, Ilocake, Dinar Khoirur Roziqin, dan Toko Harapan Baru. Dukungan dari banyak sponsor ini menjadi salah satu faktor yang menambah semaraknya Ikal Edufest V tahun ini. Event ini diselenggarakan selama dua hari dan dua tempat yakni SDIT Insan Kamil dan ASI Mbojo pada tanggal 18 &19 Oktober 2024.

Acara penutupan berlangsung dengan suasana penuh semangat dan kebahagiaan, menandai berakhirnya rangkaian kegiatan yang telah memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran bagi para peserta maupun pihak panitia. Semua orang yang terlibat, mulai dari peserta, panitia, hingga sponsorship, diharapkan dapat terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini di masa mendatang. 

Kepala SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima Ustadzah Erni Juhaenah,S.P.,M.M.Inov. berharap Semoga Ikal Edufest V menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus mengembangkan kreativitas dan kemampuan insan pendidikan di berbagai bidang, hingga kegiatan Ikal Edufest bisa kembali diselenggarakan dengan berbagai mata lomba yang lebih variatif serta menjangkau partisipasi peserta hingga sepulau Sumbawa.


(Penulis: Nurhasanah Ishaka,S.Pd.Gr.)